Foto Prewedding & Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membuat

Foto Prewedding & Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membuat

Apakah kamu berencana membuat foto prewedding? PreweddingBali.Com akan menjelaskan kepada Anda mengapa Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membuat foto prewedding, dan bagaimana untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin!

Pemotretan prewedding adalah cara luar biasa untuk merayakan sebelum pernikahan anda tiba, dan bersenang-senang sambil menangkap kenangan indah yang bisa Anda simpan selamanya!

Saat Anda berencana untuk menetap dengan orang yang Anda cintai, Anda akan memasuki fase baru dalam hidup bersama mereka. Ini mencakup penciptaan ruang Anda sendiri yang Anda sebut “rumah”

Apa Itu Foto Prewedding?

Dokumentasi pranikah atau yang dikenal dengan istilah foto prewedding adalah sesi pemotretan yang dilakukan bagi calon pasangan pengantin sebelum hari pernikahan itu tiba

Dan hasil foto prewedding itu biasanya akan digunakan dalam undangan dan dipamerkan di tempat berlangsungnya pesta pernikahan.

Untuk tema foto prewedding ada berbagai macam pilihan, Mulai dari yang simple nan elegan, glamor, classic, baroque, ala musim panas, hingga bernuansa adat tradisional.

Sebagian masyarakat indonesia dapat melihat artis-artis kesayangannya menjalani proses foto prewedding keren nan romantis bersama pasangannya.

Hal inilah bagi para calon pasangan pengantin ingin melakukan  foto prewedding. Hal ini tentulah sangat wajar dan tidak ada salahnya

Karena bagaimanapun orang yang akan menikah tentu ingin menciptakan momen istimewa yang tak terlupakan dalam hidupnya

Namun, beberapa pasangan menghadapi dilema apakah mereka harus melakukan pemotretan pranikah.

Sesi pemotretan pranikah adalah cara yang bagus bagi pasangan untuk memulai kehidupan pernikahan mereka dengan memperingati tonggak penting dalam hidup ini dengan foto-foto indah Anda dan pasangan.

Mengapa Saya Harus Membuat Foto Prewedding?

Sesi pemotretan pranikah terdengar mewah dan banyak pasangan menganggapnya tidak perlu dan mahal juga. Namun kenyataannya, pemotretan prewedding memiliki sejumlah keistimewaan yang akan membantu Anda. Berikut adalah beberapa keuntungan utama dalam memilih fotografi pranikah.

Ini Membantu Membangun Hubungan Antara Anda & fotografer

Saat ini, fotografi pernikahan bukan hanya tentang berpose dan tersenyum. Berbeda dengan masa lalu, fotografer menemukan cara inovatif untuk membuat album pernikahan sempurna. Jika Anda memilih untuk melakukan pemotretan pranikah dua hingga tiga bulan sebelum hari pernikahan, Anda harus mengetahui fotografer Anda jauh sebelumnya.

Karenanya, Anda dapat bersantai sepenuhnya di depan kamera dan menjadi diri sendiri sepenuhnya. Ini dapat membantu fotografer Anda menemukan sudut dan posisi terbaik Anda untuk membuat foto hari pernikahan Anda luar biasa.

Selanjutnya, pemotretan prewedding bisa dianggap sebagai sesi fotografi trial untuk mempersiapkan hari besar Anda. Selain itu, ini akan membuat Anda merasa nyaman dengan fotografer Anda dan juga Anda akan mengetahui gaya pemotretannya.

Ini Memberi Anda Gambaran Tentang Gaya Fotografi Apa Yang Paling Cocok Untuk Anda

Setelah Anda melihat foto prewedding, Anda dapat menentukan sudut, posisi, dan pose yang paling cocok untuk Anda. Anda juga dapat memilih jenis fotografi yang Anda butuhkan pada hari pernikahan Anda. Baik itu candid, portrait, magazine atau yang lainnya.

Fotografer zaman modern lebih fokus pada menangkap detail rumit pernikahan Anda. Oleh karena itu, pemotretan pra-pernikahan akan membuat Anda memahami betapa bagusnya fotografer Anda dalam memotret.

Anda Mendapatkan Lebih Banyak Foto Untuk Ditambahkan Dikenangan Pernikahan Anda

Pemotretan pranikah adalah untuk mereka yang menginginkan foto kebersamaan yang bagus; tanpa direpotkan dengan pakaian pernikahan yang berat, riasan wajah, ornamen, sekian orang di sekitar, dan selfie yang mengganggu.

Fotografi pranikah memungkinkan kedua pasangan untuk saling mengenal lebih baik. Anda bebas berpose atau tidak berpose. Fotografer jepretan pranikah bermaksud menangkap momen alami, ekspresi, dan emosi nyata yang dibagikan oleh pasangan. Gambar seperti itu membuat album Anda lebih hidup.

Gunakan Foto Prewedding Diundangan Pernikahan Anda Atau Sebagai Slideshow Diresepsi Pernikahan 

Cetak foto prewedding Anda, di kartu undangan pernikahan Anda, atau putar sebagai slideshow di resepsi pernikahan.  Biarkan tamu Anda menikmati tayangan slide saat makan malam, atau saat mereka berbaur dengan kerabat dan teman.

Foto-foto ini akan mencerahkan malam hari, menebar tawa dan kegembiraan dalam pernikahan.  Foto prewedding Anda bisa menjadi pendongeng terbaik- menceritakan kisah cinta Anda dengan cara yang indah.

Hiasi Dinding Anda Dengan Foto Romantis Anda Berdua

Pemotretan prewedding memberikan sejumlah foto yang menakjubkan. Anda dapat menggunakannya sebagai dekorasi dinding di kamar Anda. Mereka akan menonjol di antara foto pernikahan Anda yang biasa.

Jika Anda ingin melakukan penelitian pemotretan pra-pernikahan tentang ide-ide seperti memilih lokasi, tema tertentu, properti berkelas, dll. Sehingga foto pra-pernikahan Anda akan terlihat epik. Kami telah membuat daftar beberapa alasan mengapa Anda harus melakukan pemotretan prewedding.

Pemotretan prewedding dapat membantu dengan ‘rasa malu pada kamera’, memastikan Anda akan merasa nyaman dengan foto pada hari pernikahan Anda. Mengenal fotografer sebelumnya juga bisa sangat membantu dalam hal ini

Kapan Saya Harus Melakukan Foto Prewedding?

Baik Anda memutuskan untuk melakukan pemotretan prewedding di luar negeri atau secara lokal asal Anda, penting untuk mempertimbangkan rencana waktu yang sesuai untuk pemotretan.

Biasanya, kami merekomendasikan pasangan untuk melakukan pemotretan prewedding mereka 2 bulan sebelum hari pernikahan mereka tiba

Ini untuk memastikan bahwa album Anda akan sepenuhnya siap untuk dipamerkan pada hari pernikahan Anda tiba nantinya. karena Anda perlu mempertimbangkan waktu untuk mengedit foto, serta untuk produksi dan pengiriman album.

Pertimbangkan musim, kondisi cuaca jika membuat foto prewedding outdoor. Kami ingin Anda merasakan yang terbaik

Dengan cara ini, Anda dapat merencanakan prewedding Anda sesuai dengan latar belakang menakjubkan yang ditawarkan Alam!

Lokasi Foto Prewedding Dimana?

Anda dapat memilih untuk melakukan pemotretan di luar, secara lokal di tempat tinggal Anda, atau di studio dalam ruangan. Untuk sebagian besar pasangan, opsi default adalah melakukannya secara lokal.

Lebih penting lagi, Anda juga dapat memilih untuk mengambil gambar di lokasi yang memiliki arti khusus untuk hubungan Anda seperti kafe tempat Anda berkencan pertama kali?

Untuk foto prewedding di luar negeri, Anda dapat memilih dari banyak negara dan lokasi. Mungkin ada lokasi yang ingin Anda kunjungi karena pemandangannya yang menakjubkan

Atau mungkin Anda ingin mengunjungi kembali negara tempat Anda dan pasangan mengunjungi untuk perjalanan luar negeri pertama Anda bersama.

Tips Melakukan Foto Prewedding

Jasa Fotografer Wedding & Prewedding, Hal Yang Perlu Anda Ketahui

1. Santai- Anda Terlihat Hebat!

Jika Anda ingin foto Anda terlihat menyenangkan dan alami, Anda harus bersantai di depan kamera! Seorang fotografer yang baik harus membuat Anda merasa nyaman.

Ini tentang foto prewedding Anda, jadi fokuslah pada pasangan Anda. Jangan terlalu banyak berpikir – Anda (mungkin) tidak terlihat konyol seperti yang Anda pikirkan!

Fotografer akan memandu Anda dengan pose tertentu, tetapi jadilah diri Anda yang cantik dan fotonya akan luar biasa!

2. Percayai Fotografer Anda

Memilih Fotografer yang tepat dan bisa mempercayai mereka sangatlah penting! Dewi dari Fox & Bear merangkumnya dengan sempurna:

“Hari Anda adalah cerminan dari Anda, pasangan Anda, kepribadian Anda, kebiasaan khusus Anda, hal-hal yang membuat Anda… 

Selain kenangan Anda, foto-foto itu akan menjadi satu-satunya jejak abadi hari itu, yang siap membawa Anda kembali ke saat-saat bahagia itu. 

Anda harus merasa nyaman dengan fotografer prewedding Anda untuk mendapatkan foto terbaik dan mempercayai mereka! Mereka akan memastikan Anda tampak hebat, itu tugas mereka!

3. Pilih Lokasi Yang Indah

Lokasi akan menentukan suasana pemotretan, Banyak pasangan suka memilih tempat yang sangat berarti bagi mereka, misalnya tempat mereka bertunangan atau tempat mereka bertemu.

Atau, Anda bisa memilih di mana saja! Bisa jadi kafe unik, alam yang indah, studio, atau bahkan supermarket atau pertanian! Apa pun yang mewakili Anda sebagai pasangan akan terlihat bagus, tidak ada yang benar atau salah!

Fasion Untuk Prewedding

Pilih Gaun

Sesi foto prewedding bisa berupa parade berbagai outfit atau mungkin hanya satu atau dua potong. Terlepas dari berapa banyak pakaian yang telah Anda persiapkan,

ingatlah untuk memilih setidaknya satu atau gaun yang benar-benar bersinar dan mempesona.

Pilih salah satu gaun yang menjadi bintang sesi prewedding, gaun yang terlihat sangat menakjubkan, dan memiliki sentuhan klasik yang melampaui musim atau tren.

Dapatkan Aksesoris

Aturan tentang aksesori hampir sama dengan gaun Anda: “pilih klasik”. Hindari tren musiman dengan aksesoris pre-wedding Anda karena Anda ingin mendapatkan kesan abadi dengan fotografi pre-wedding Anda.

Pedoman lain adalah “kualitas daripada kuantitas”, jadi cobalah untuk tidak menggunakan aksesori berlebihan, tetapi pilihlah aksesori yang benar-benar menonjolkan tampilan Anda secara keseluruhan.

Kenali Warna Anda

Beberapa warna tergolong fotogenik, ada pula yang tidak- dan outfit Anda bisa menjadi daya tarik utama dari semua warna yang terjadi di sesi prewedding.

Hindari warna-warna yang terlalu menekankan warna seperti oranye, neon, atau merah dan tetap gunakan warna-warna yang memuji seperti warna sejuk, solid dan netral. Jika Anda ingin menambahkan sedikit sembulan yang menarik ke dalam bidikan, Anda juga dapat melakukannya dengan aksesori atau properti tertentu, misalnya sepatu, payung, dll. Untuk menonjolkan foto.

Comfort First

PreweddingBali.Com sering mengadakan sesi pemotretan di luar ruangan karena bepergian di luar ruangan adalah semangat dari layanan fotografi kami. Jelas, Anda ingin berpakaian dengan nyaman dan sopan berdasarkan cuaca.

Berada di luar ruangan dengan pakaian yang tepat akan membuat Anda merasa rileks, alami, dan romantis tanpa susah payah yang semuanya untuk kepercayaan diri Anda. Jadi ingatlah untuk selalu berpakaian sesuai dan nyaman.

Memilih Foto Prewedding Outdoor, Berikut Kami Jelaskan Kelebihan & Kekuranganya

Kelebihan Foto Prewedding Outdoor

Lokasi Tidak Terbatas

  • Biasanya banyak pilihan akan semakin susah memutuskan ya? Bayangkan, kamu bisa memilih melakukan foto prewedding dengan latar belakang gunung, pantai, hutan, jalan raya, atau yang lain.
  • Foto yang dihasilkan pun bisa jauh lebih bervariasi dan tidak membosankan di satu sudut dan dengan gaya yang itu-itu saja.

Konsep Tidak Terbatas

  • Pilihan konsep dan lokasi tempat prewedding berlangsung memang sama-sama tidak terbatas karena keduanya akan saling menyesuaikan.
  • Nggak mungkin kan, kamu mengambil konsep casual tapi berfoto di lokasi yang super mewah? Wah, bisa saltum dan malu!
  • Rasanya semua ide dan imajinasi ‘gila’ yang kamu dan pasangan miliki bisa diwujudkan dalam hasil sebuah foto.
  • Kebingungan? Tenang, kamu cukup gambarkan konsep yang diinginkan, dan nantinya tim fotografermu yang akan membantu memilihkan lokasi dan menyempurnakan konsep

Bisa Sambil Liburan

  • Harus disadari bahwa mempersiapkan pesta pernikahan itu sulitnya minta ampun. Terutama bagi mereka yang tidak menggunakan jasa Wedding Organizer, tentu mereka akan sangat merasakan bagaimana stresnya.Belum lagi, jika kamu dan pasangan LDR.
  • Momen foto prewedding ini akan menjadi momen yang pas untuk bisa bertemu dan liburan bareng sama pasangan. Liburannya dapet, mesranya dapet, dan jalan-jalan romantis bersama pasangan pun dapet. Enak kan, foto prewed rasa jalan-jalan?

Lebih Natural

  • Adanya sinar matahari, bunga, awan, dan birunya pantai yang tertangkap kamera akan menimbulkan kesan natural. Hasil foto akan lebih bervariasi
  • Karena ada banyak spot yang bisa dieksplorasi. Properti alami yang ada saat melakukan foto prewedding outdoor tentu akan membuat hasil foto lebih berkesan

Kekurangan Foto Prewedding Outdoor

Biaya Lebih Mahal

  • Mahal dan murah memang sesuatu yang relatif dan tidak bisa disamakan antara satu dengan yang lain. Namun, jika mau dibandingkan antara foto prewedding indoor dan outdoor, maka sesi pemotretan outdoor jelas lebih mahal.
  • Ada banyak hal yang harus disiapkan, seperti transportasi, akomodasi (jika pemotretan dilakukan dalam jarak jauh atau luar kota), tiket masuk ke lokasi pemotretan, biaya izin tempat (beberapa lokasi akan menyewakan spot terbaik mereka) untuk dijadikan lokasi foto prewedding, konsumsi tim, serta biaya tak terduga.
  • Beda kan, dengan foto indoor yang semua sudah diset dan tinggal pakai. Tapi selama kamu mempunyai biaya lebih untuk foto preweddingmu, hal ini  tentu tidak menjadi masalah

Pengambilan Foto Lebih Lama

  • Godaan saat foto prewedding outdoor tidak bisa diprediksi lho. Alam bisa berubah kapan saja. Belum lagi, ada jarak yang harus ditempuh menuju lokasi pemotretan yang telah ditentukan.
  • Nggak berhenti sampai situ aja. Ketika mendapati lokasi dengan banyaknya spot yang bisa dieksplorasi rasanya ingin coba foto di semua sudut. Namun sayangnya ini justru merepotkan dan memakan banyak waktu.
  • Biasanya, untuk mendatangi tiga tempat dan melakukan sesi pemotretan di sana akan menghabiskan waktu seharian. Wah, kesehatan tubuh juga perlu diperhatikan nih!

Kondisi Cuaca

  • Last but not least, lagi-lagi alam punya kehendaknya sendiri. Pemotretan akan semakin sulit dilakukan, ketika memasuki musim pancaroba. Sebentar cerah, sebentar hujan.
  • Melakukan pemotretan di musim hujan tentu akan membuat was-was calon pengantindan tim fotografer. Alat yang dibawa rentan oleh air, dan jika terkena air hujan akan membahayakan dan bisa berujung kerugian.
  • Tapi… melakukan pemotretan saat cuaca sedang panas pun cukup berisiko, karena lebih cepat berkeingat, make up akan mudah luntur, serta membutuhkan effort lebih. Belum lagi, kalau kamu harus mengganti kostum beberapa kali saat pemotretan.

Jarak & Lokasi

  • Jarak lokasi yang cukup melelahkan untuk didatangi. Dilema sih, ketika ingin melakukan foto prewedding di lokasi yang indah, jarak untuk datang kesana cukup jauh untuk ditempuh.
  • Lebih baik pilih saja konsep lain yang lebih mudah untuk didatangi bersama pasangan dan tim fotografer. Karena waktu adalah uang, manfaatkan waktu foto prewedding sebaik mungkin. Tidak perlu terlalu perfeksionis, percayakan saja kepada tim fotografermu  untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal!

Memilih Foto Prewedding Indoor, Berikut Kami Jelaskan Kelebihan & Kekuranganya

Kelebihan Foto Prewedding Indoor

Waktu Yang Singkat

  • Sesi prewedding foto di dalam ruangan akan menghemat dalam hal waktu. Bahkan untuk konsep sederhana di studio dengan hanya beberapa tunas yang tidak akan memakan waktu lebih dari 30 menit.
  • Kursus ini akan membantu Anda mempelai wanita yang ingin melakukan foto prewedding tetapi memiliki keterbatasan dalam hal waktu karena kegiatan masing-masing.

Tidak Tergantung Cuaca

  • Berbeda dengan pemotretan di luar ruangan yang rentan terhadap gangguan cuaca seperti hujan dan matahari, pemotretan prewedding di ruangan akan terbebas dari gangguan cuaca.
  • Baik di hari hujan, panas dan berawan, kita masih bisa melakukan sesi foto dengan hasil yang baik seperti yang diharapkan.

Biaya Lebih Murah

  • Pada masalah biaya, prewedding pemotretan dalam ruangan biasanya relatif murah dibandingkan dengan sesi foto luar ruangan. Ini bisa dimengerti karena tidak ada biaya tambahan untuk transportasi, akomodasi, lokasi perizinan, dan sebagainya.
  • Untuk pasangan yang menginginkan prewedding konsep foto sederhana bahkan dapat menghemat biaya dengan mengambil paket terendah yang hanya membutuhkan beberapa kali pemotretan dan mengenakan kostum mereka sendiri yang dirancang khusus untuk pasangan.

Foto Lebih Eklusif

  • Berbeda dengan sesi foto prewedding outdoor yang sedang berlangsung yang terkenal dan biasanya banyak orang memiliki foto di tempat.
  • Fotografi prewedding indoor dengan dukungan foto unik dan menarik, make up, dan sifat lemari akan menghasilkan foto prewedding sepertinya mewah dan eksklusif untuk orang yang melihatnya.

Fotografer Lebih Leluasa Dalam Pengaturan Cahaya

  • Pemotretan di dalam ruangan memiliki kelebihannya sendiri yaitu lebih banyak kebebasan dalam mengatur pencahayaan. Jika sesi outdoor akan tergantung pada kondisi dan intensitas cahaya harus matahari
  • Dalam sesi foto fotografer merokok di dalam ruangan untuk menyesuaikan pencahayaan sesuai dengan apa yang diinginkan sehingga dapat menghasilkan kedua foto prewedding

Kekurangan Foto Prewedding Indoor

Konsep Terbatas

  • Kekurangan pertama yang harus dipertimbangkan jika ingin melakukan foto pre-wedding secara indoor adalah pemilihan konsep yang terbatas.
  • Konsep yang terbatas ini karena pemotretan yang akan dilakukan biasanya di dalam ruangan.
  • Walaupun bisa direkayasa membuat foto dengan konsep pedesaan, alam, dan lainya, namun tentu saja hasil dan kepuasan yang akan kamu rasakan berbeda.

Membutuhkan Banyak Dekorasi

  • Tentunya ketika akan melakukan pre wedding indoor membutuhkan dekorasi yang tidak sedikit.. Selain itu tidak banyak studio foto yang memiliki set property studio yang bagus.
  • Hanya beberapa studio besar yang kemungkinan memiliki property dan set foto yang lengkap. Jika terlalu memaksa menggunakan studio dengan set yang seadanya maka hasil fotonya tidak akan maksimal sesuai yang diharapkan.

Jika Anda Memesan Paket Foto Prewedding

Cetakan

Kebanyakan pasangan akan memilih album foto dan kanvas. Lebih banyak pasangan juga memilih cetakan foto kecil di mana mereka menggunakannya sebagai bagian dari dekorasi di meja resepsionis mereka.

Makan

Bagi sebagian besar perusahaan yang menyediakan layanan foto prewedding makanan biasanya tidak disediakan selama sesi pemotretan.

Karenanya, kami menyarankan Anda untuk mendapatkan sarapan yang enak sehingga Anda memiliki cukup energi untuk pemotretan berjam-jam.

Anda juga dapat membawa beberapa makanan ringan selama pengambilan gambar untuk berjaga-jaga jika Anda atau pasangan merasa lapar dan membutuhkan penambah energi yang cepat!

Gaun & Jas

Berdandan dengan gaun pengantin dan jas adalah bagian yang menyenangkan! Anda sebaiknya memilih paket prewedding yang sudah termasuk gaun dan jas, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu lebih untuk mencarinya!

Sebagian besar paket kami mencakup gaun dan jas ataupun pakaian lainya untuk membuat pengalaman pemotretan pranikah Anda menjadi urusan yang bebas repot.

Koleksi gaun bervariasi untuk setiap tujuan, jadi tanyakan kepada koordinator kami tentang gaun yang tersedia selama proses perencanaan pemotretan Anda!

Foto

Jumlah foto yang Anda edit tergantung pada jenis paket pemotretan yang Anda pilih. Selain itu, Anda harus memeriksa berapa banyak foto yang dapat Anda pilih dari semua foto yang diambil, serta apakah tersedia foto asli. Untuk pasangan yang terlibat dalam layanan kami, kami menyediakan foto asli dan hasil edit!

Pose

Memiliki fotografer profesional di depan Anda dan berpose di depan kamera mungkin asing bagi banyak pasangan.

Saat memilih fotografer prewedding, saya yakin Anda akan melihat-lihat portofolio banyak fotografer untuk memutuskan gaya fotografi mana yang Anda sukai.

Karenanya, saat melihat-lihat portofolionya, Anda juga harus memperhatikan beberapa pose luar biasa yang digunakan oleh pasangan lain dalam foto mereka!

Atribut

Selain memiliki lokasi yang menakjubkan, properti bisa menjadi cara sederhana dan efektif untuk menambahkan sentuhan unik pada foto Anda. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mempersonalisasi pemotretan pranikah Anda.

Biaya & Izin

Beberapa lokasi pemotretan prewedding mengenakan biaya masuk, sementara yang lain mengharuskan Anda menerapkan biaya izin foto.

Dalam kasus tertentu, merupakan persyaratan hukum untuk membeli asuransi untuk melakukan pemotretan. Maksud kami adalah, pastikan Anda melakukan riset sehingga bersiaplah.

Memeriksa foto

Hal terakhir yang Anda inginkan adalah mengetahui bahwa Anda tidak menyukai foto prewedding Anda setelah pemotretan berakhir.

Kami sangat menyarankan Anda untuk memeriksa foto Anda sebelum pindah ke lokasi berikutnya. Jika ada sesuatu yang Anda tidak puas, komunikasikan dengan fotografer

Semoga panduan ini bermanfaat bagi pasangan yang berencana melakukan foto prewedding. Untuk informasi lebih lanjut tentang  paket foto prewedding kami , pastikan untuk memeriksa website kami!